Berita Bola12 Fakta Menarik Atletico Madrid Vs Barcelona

Duel sengit akan berlangsung di pekan ke-8 LaLiga, Minggu 15 Oktober 2017, dini hari WIB. Atletico Madrid akan menjamu Barcelona markas terbaru mereka, Stadion Wanda Metropolitano.

Walau menyandang status tuan rumah, Los Rojiblancos memang tidak terlalu diunggulkan pada laga ini. Walau belum terkalahkan di ajang LaLiga awal musim ini dengan catatan empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun, Atletico dihadapkan dengan rekor buruk dengan tak pernah menang atas Barcelona dalam 14 pertemuan terakhir di LaLiga. Sedangkan Barcelona sendiri tengah dalam performa yang cukup apik, dengan meraih tujuh kemenangan beruntun.

[ Baca Juga : ” Argentina Lolos, Kempes: Hanya Fans Maradona yang Tak Ingin Lihat Messi di Piala Dunia  ” ]

Hasil itu membuat mereka memuncaki klasemen LaLiga dengan 21 poin. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari Link Alternatif SBOBET

Berikut, fakta-fakta menarik Atletico Vs Barcelona:

1. Atletico Madrid hanya memenangkan satu dari enam pertemuan terakhir kontra Barcelona (M1 S2 K3)

2. Barcelona memenangkan lima dari enam lawatan terakhir mereka ke markas Atletico Madrid (saat masih di Vicente Calderon).

3. Barcelona tidak pernah mencatatkan clean sheets di enam pertandingan terakhir melawan Atletico Madrid

4. Barcelona tak pernah kalah dalam 14 pertandingan terakhir mereka di LaLiga kontra Atletico. Tercatat Barcelona meraih 11 kemenangan dan 3 kali imbang.

5. Barcelona mencetak sedikitnya dua gol di 14 laga terakhir mereka di LaLiga.

6. Atletico Madrid hanya kalah tiga kali di 38 laga kandang terakhir mereka di LaLiga.

7. Atletico mencatatkan lima clean sheets di tujuh laga kandang terakhir mereka di LaLiga.

8. Lionel Messi adalah top skorer sementara La Liga dengan raihan 11 gol.

9. Gawang Atletico menjadi yang paling sering dibobol oleh Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah menorehkan 22 gol dan enam assist dari 22 pertemuan dengan Atletico di LaLiga.

10. Barcelona tak pernah menang dalam kunjungan pertamanya ke stadion baru. Terakhir mereka bisa menang 3-2 saat ke kandang baru Real Ovidedo, Carlos Tartiere pada 2001.

11. Diego Simeone tak pernah membawa Atletico Madrid mengalahkan Barcelona di LaLiga. Dari 11 laga Simeone menelan delalan kekalahan dan tiga kali bermain imbang.

12. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak pernah meraih kemenangan saat menghadapi Simeone. Dari 11 kali melawan Atletico Madrid, Valverde hanya mampu meraih hasil terbaik tiga kali imbang dan delapan kali kalah.