Berita Bola, Portugal gagal meraih hasil positif setelah ditahan imbang Islandia di lanjutan babak penyisihan grup F Piala Eropa 2016, Rabu 15 Juni 2015. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Bermain di Stade Geoffroy Guichard, Portugal di atas kertas menjadi unggulan di laga ini. Namun, fakta berkata lain.

Tampil impresif sejak menit awal, Portugal akhirnya membuka skor di menit ke-31. Alih-alih menambah gol, Portugal ternyata kehilangan konsentrasi.

Islandia balik menekan, hasilnya Birkir Bjarnason menyeimbangkan kedudukan di menit ke-50. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut 5 fakta menarik usai Islandia tahan imbang Portugal, seperti dilansir Panduan Bermain Judi Online:

1. Kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson, menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Piala Eropa sejak dilakukan oleh Joe Hart pada 2012 lalu. Halldorsson melakukan 8 penyelamatan di laga kontra Portugal.

2. Portugal tidak pernah memenangkan laga pembuka di turnamen besar sejak 2008 lalu. Seleccao 2 kali menuai hasil imbang dan 2 kali kalah.

3. Pemain Portugal, Renato Sanches, menjadi pemain termuda Portugal yang berlaga. Usianya 18 tahun 9 bulan dan 27 hari. Dia lebih muda dari Cristiano Ronaldo saat tampil di Piala Eropa 2004 dengan usia 19 tahun 4 bulan dan 7 hari.

4. Cristiano Ronaldo menyamai rekor Luis Figo dengan caps terbanyak bersama timnas Portugal. Keduanya mengoleksi 127 caps.

5. Luis Nani mencetak gol di laga tersebut. Dan itu menjadi gol ke-600 dalam sejarah Piala Eropa.