Berita Bola,  Absen Sejak Piala Dunia 2018, Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina

MEGA bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali memperkuat Tim Nasional (Timnas) Argentina untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2018. Ini merupakan aksi comeback-nya bersama Timnas Argentina setelah absen hampir selama sembilan bulan.

Messi akan memperkuat Timnas Argentina dalam rangka laga persahabatan yang akan berlangsung pada dua pekan mendatang melawan Venezuela dan Maroko. Keberadaan Messi pun menjadi bukti bintang berusia 31 tahun itu masih diandalkan Timnas Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni.

Lionel Messi (Foto: AFP)

Akan tetapi kehadiran Messi membuat nama besar pemain Argentina lainnya menjadi tersingkir. Sebut saja seperti Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain dalam nama-nama skuad untuk memperkuat Timnas Argentina, dilansir Link Alternatif Sbobet 2019.

[ Baca Juga : ” Siasat Gol Cepat Man United Terwujud, Solskjaer: Fantastis! ]

Scaloni, lebih memilih beberapa pemain muda seperti Lautaro Martinez, Giovanni Simeone dan Dario Bendetto. Begitu juga dengan absennya Mauro Icardi yang tidak bisa bermain bersama klubnya sejak 9 Februari karena pertikaian soal masalah jabatan kapten.

Lionel Messi (Foto: AFP)

Keputusan Messi mangkir bersama Timnas Argentina tidak lepas dari kegagalan Albiceleste –julukan Argentina– melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018. Mereka tersingkir dari Piala Dunia di babak 16 besar usai ditaklukkan Prancis.

Bahkan di fase grup, Messi nyaris gagal membawa Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar. Beruntung mereka mampu membalikkan keadaan, walaupun harus terhenti di babak awal fase knockout tersebut. Kini Messi memiliki kesempatan untuk mengejar lebih banyak trofi setelah kembali ke skuad.