BERITA BOLAAlasan Arema FC Rekrut Pino Sebagai Marquee Player

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengungkapkan alasannya merekrut Juan Pablo Pino sebagai marquee player untuk memperkuat tim Singo Edan di Liga 1. Menurutnya, pemain asal Kolombia itu adalah tandem yang sesuai untuk Cristian Gonzales lantaran mampu ditempatkan sebagai penyerang lubang maupun gelandang serang.

Pino merupakan mantan pemain AS Monaco yang berkiprah di Liga Prancis. Dia juga pernah membela Galatasaray di Liga Turki. Selain itu, pemain 32 tahun juga pernah memperkuat Timnas Kolombia sebanyak tiga kali.

“Yang jelas satu, sesuai dengan kebutuhan kita, butuh pemain yang bisa bermain di bawahnya Gonzales, yang kedua karena kualitas di cukup bagus,” kata Aji kepada LinkAlternatif SBOBET.

[ Baca Juga – Ander Herrera: Strategi Serangan Balik Manchester United Sukses Sakiti Chelsea ]

“Kelebihan yang saya tahu dia punya tendangan dengan kaki kiri dan kaki kanan yang cukup bagus, jarak jauh cukup bagus, umpan panjangnya juga cukup bagus,” ujar pelatih 47 tahun.

Selain itu, Aji menyebut jika keputusan merekrut Juan Pablo Pino merupakan hasil dari rekomendasi jajaran pelatih yang diberikan ke manajemen. “Ini hasil dari pantauan tim pelatih, semua rekomendasi pelatih. Kami telah berdiskusi dan ini yang cocok,” ucapnya.

Saat ini, Pino sudah tiba di Malang. Bahkan Minggu sore, ia terlihat bersama Aji Santoso dan asisten pelatih Arema FC Joko Susilo menyaksikan pertandingan Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, antara Persiba Balikpapan kontra Persija Jakarta. Pino telah dijadwalkan melakukan tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan manajemen Arema FC.