Berita Bola,  Alasan Mourinho Tak Prioritaskan Diri Jadi Pelatih Timnas

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memiliki alasan tersendiri tak memprioritaskan diri untuk menangani sebuah Tim Nasional (Timnas). Ia mengaku akan mengesampingkan pilihan menjadi pelatih Timnas karena alasan waktu.

Mourinho mengatakan lebih senang terlibat dalam waktu yang sibuk ketimbang bersantai. Hal ini jelas cocok bagi Mourinho untuk menangani sebuah klub dibanding Timnas. Sementara pekerjaan pelatih Timnas tak terlalu membutuhkan banyak waktu hingga berhari-hari atau berbulan-bulan.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

“Pekerjaan Tim Nasional adalah pekerjaan yang sangat spesifik. Saya senang sepkakbola harian, pekerjaan sehari-hati, saya senang banyak kompetisi, saya senang dengan banyak pertandingan dan saya ingin tetap di level klub sepakbola,” ungkap Mourinho, mengutip dari Link Alternatif SBOBET.

[ Baca Juga : ” Menyesal Bertahan di Atletico, Griezmann Ingin Hijrah ke Barcelona ” ]

Sejak Mourinho meninggalkan Old Trafford pada Desember 2018, ia harus kehilangan pekerjaan. Ia pun sudah terbiasa dengan pekerjaan menjadi pelatih klub yang memakan banyak waktu. Hal itu pun terlihat dari jejak rekam kepelatihan Mourinho yang telah melatih lima klub di empat kompetisi liga di Eropa.

Jose Mourinho (Foto: Laman resmi Man United)

“Ketika Anda bekerja setiap hari di sepakbola dengan enam konferensi pers per minggu, tiga pertandingan per minggu, analisis prapertandingan, analisis pascapertandingan, dengan semua masalah yang Anda miliki hari demi hari,” tambahnya.

“Terkadang Anda tidak punya waktu untuk menjaga diri sendiri. Sekarang saya pun mengalami hal di mana saya harus berpikir untuk kembali dan saya sudah lebih dari siap,” pungkasnya kepada Link Alternatif SBOBET.