Berita Bola,  Allegri Beberkan Kunci Sukses Juventus di Partai Derby

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Torino pada pekan ke-16 Liga Italia 2018-2019. Pria berusia 51 tahun itu mengatakan, Si Nyonya Tua sengaja membuat rival sekotanya itu kelelahan pada laga yang digelar Minggu (16/12/2018) dini hari WIB di Stadion Olimpico Grande, Turin.

Allegri mengakui kalau partai derby selalu berlangsung sulit. Karena itu, ia menginstruksikan anak asuhnya agar membiarkan Torino menguasai bola. Ketika Il Toro mulai kelelahan dan menurunkan intensitas serangan, maka Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan langsung menggempur secara sporadis.

Torino vs Juventus

Hasilnya, Juventus menang tipis 0-1 lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo dari titik putih pada menit ke-70. Massimiliano Allegri mengakui kalau partai derby memang akan jarang terjadi hujan gol.

[ Baca Juga : ” Kemenangan Persija Dinilai Jadi Angin Segar bagi Sepakbola Nasional ” ]

“Pertandingan seperti ini sangat jarang terjadi banyak gol. Ketika tempo dan intensitas permainan Torino mulai menurun, kami langsung mengontrol jalannya pertandingan,” urai Massimiliano Allegri, dinukil dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“Jadwal yang sulit karena Torino sedang dalam periode yang bagus. Akan tetapi, anak-anak menunjukkan semangat rela berkorban dan kesatuan. Di babak pertama Torino menyulitkan kami dengan pressing, tetapi babak kedua sepenuhnya milik kami,” tukas mantan juru taktik AC Milan itu.

Torino vs Juventus

Kemenangan tersebut membuat Juventus seakan berlari sendirian di Liga Italia 2018-2019. Juara tujuh kali beruntun itu kini mengoleksi 46 poin dari 16 laga yang sudah berlangsung dan belum pernah terkalahkan.