Berita Bola, Giovanni Simeone tampil meyakinkan di laga debutnya bersama Genoa. Anak pelatih Diego Simeone itu mencetak gol, meski gagal mengantar timnya menang.

Giovanni Simeone didatangkan Genoa dari River Plate pada pertengahan Agustus lalu. Meski sudah cukup lama bergabung dengan Genoa, baru pada Minggu (25/9/2016) kemarin dia dimainkan oleh pelatih Ivan Juric. Striker 21 tahun itu dipasang sebagai starter, berduet dengan Luca Rigoni di lini depan, saat Genoa menjamu Pescara.

Dipercaya bermain sebagai starter, Giovanni Simeone membayarnya dengan penampilan mengilap. Dia mencetak gol di menit 47. Memanfaatkan umpan yang dilepaskan Santiago Gentiletti, tendangan kaki kiri Simeone ke arah tiang dekat membuat Genoa unggul 1-0.

Hagen Hopkins/Getty ImagesValerio Pennicino/Getty Images

Genoa gagal mempertahankan keunggulan setelah dua pemainnya dapat kartu merah (Edenilson dan Goran Pandev). Pescara mencetak gol penyama di menit 85 melalui Rey Manaj. Sementara Simeone ditarik keluar pada menit 76.

WhoScored menempatkan Giovanni Simeone sebagai pemain terbaik Genoa dalam laga tersebut. Selama di atas lapangan dia melepaskan dua tembakan dan punya akurasi umpan sukses mencapai 89%. Giovani juga memenangi dua aerial duel dan melakukan dua tekel sukses.

Giovanni ikut mengantar River Plate memenangi Piala Libertadores pada 2015 yang dicatat Judi Online. Setelah itu dia Giovanni dipinjamkan River Plate ke Banfield. Di sana dia dapat jatah bermain 29 kali dan melesakkan 13 gol. Giovanni juga tampil memperkuat Argentina di Olimpiade 2016, namun gagal mengantar negaranya meraih hasil optimal lantaran Tim Tango terdepak di fase grup.

Giovanni mengikuti jejak ayahnya yang memilih bermain di Serie A sebagai pijakan karier di Eropa. Di usia 20 tahun, Simeone senior ketika itu meninggalkan Velez Sarsfield dan membela Pisa. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Simeone lantas memperkuat sederet klub di Italia dan Spanyol seperti Sevilla, Atletico Madrid, Inter Milan, Lazio, dan Racing Klub.