BERITA BOLA, Ander Herrera: Strategi Serangan Balik Manchester United Sukses Sakiti Chelsea

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menilai strategi serangan balik yang diterapkan timnya berhasil menyakiti Chelsea. Hal itu terlihat dengan keberhasilan The Red Devils –julukan Man United– mengalahkan Chelsea 2-0 di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 33, Minggu 16 April 2017 malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, pelatih Man United yakni Jose Mourinho menerapkan strategi cerdas. Mou –sapaan akrab Mourinho– tidak tertarik menerapkan strategi terbuka meski bermain di kandang sendiri.

Terlihat, Paul Pogba dan kawan-kawan tidak grasak-grusuk dalam membangun serangan. Ketika melihat ada celah di pertahanan lawan, barulah Man United menyakiti pertahanan Chelsea yang digalang Gary Cahill.

{ Baca Juga : ” Top Skor Sementara Liga Inggris 2016-2017}

Hal itu terlihat pada gol pertama Man United yang dicetak Marcus Rashford. Lewat serangan balik cepat, Herrera melepaskan umpan terobosan yang membelah pertahanan The Blues –julukan Chelsea.

Saat itu, Daviz Luiz (bek Chelsea) sudah berupaya keras mengejar Rashford. Namun, Rashford yang memiliki lari lebih lebih cepat pada akhirnya mampu membobol gawang Chelsea kawalan Asmir Begovic.

Setelah memberi assist atas gol pertama Setan Merah, Herrera menunjukkan kelasnya di babak kedua pertandingan. Babak kedua baru berjalan empat menit, Herrera berhasil membobol gawang Chelsea usai tembakannya gagal diantisipasi Begovic. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

“Lewat serangan balik kami berhasil menyakiti mereka. Saya pikir kami sangat senang atas hasil ini,” kata Herrera mengutip dari laman resmi LinkAlternatif SBOBET, Senin (17/4/2017).