Berita Bola,Timnas Argentina harus susah payah meraih kemenangan pada laga perdana Grup D Copa America Centenario. Pelatih Argentina, Gerardo Martino, membantah hal tersebut dikarenakan absennya Lionel Messi.

Dalam pertandingan kontra Chile di Levi’s Stadium, Selasa 7 Juni 2016 pagi WIB, Argentina  mengemas kemenangan dengan skor 2-1. Gol kemenangan tersebut dicetak oleh  Angel Di Maria pada menit 51, dan Ever Banega selang sembilan menit kemudian.

Sedangkan gol tunggal dari Chile dicetak oleh Jose Fuenzalida di masa injury time. Martino enggan berpikir bila La Albiceleste akan bermain dan meraih hasil kemenangan lebih baik, jika diperkuat Messi.

“Kami adalah tim terbaik saat Messi dalam tim. Kemungkinan memenangkan Copa selalu lebih besar, ketika dia bermain dalam tim. Apa yang perlu kita lakukan adalah merespon ketika dia tidak ada,” kata Martino usai pertandingan, seperti dilansir Panduan Bermain Judi Online.

Mantan pelatih Barcelona ini juga mengatakan bila para pemain Argentina yang berada dalam skuadnya, memiliki tanggung jawab yang sama. Namun, dia juga enggan memaksakan pemainnya bermain seperti Messi.

Pada laga ini, posisi Messi digantikan oleh Nicolas Gaitan yang menempati sayap kanan dan menemani Angel Di Maria yang menempati sayap kiri. Martino menyatakan bila Gaitan bermain seperti biasanya, sama saat bermain untuk Benfica.

“Semua tidak harus berpikir mereka harus mengganti atau bermain seperti pemain absen ini karena ketika Anda sedang berbicara tentang pemain terbaik di dunia, tidak mungkin untuk meniru dia,” ujar Martino.

“Nico Gaitan bermain seperti yang dia lakukan di di Benfica. Dia tidak bermain di luar kemungkinannya karena tidak ada pemain memiliki kemampuan untuk menggantikan Leo,”