Berita Bola, LONDON – Arsenal menuai hasil sangat buruk ketika melakoni leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2016-2017. Bertandang ke markas Bayern Munich, pasukan The Gunners takluk dengan skor telak 1-5 dari kubu tuan rumah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena tersebut, Arsenal memang memulai laga dengan sangat buruk. Bahkan Arsenal sudah tertinggal di menit 11 setelah Arjen Robben membobol gawang mereka melalui tendangan indah.

Arsenal sempat menyamakan kedudukan melalui sepakan Alexis Sanchez. Namun keberuntungan Arsenal sirna di babak kedua setelah Robert Lewandowksi, Thiago Alcantara (dua gol) dan Thomas Muller mencatatkan nama mereka di papan skor dan memastikan kemenangan Bayern 5-1 atas Arsenal.

Baca Juga: “ Komentari Pemecatannya, Ranieri: Mimpi Saya di Leicester Telah Mati!

Mengetahui kondisi tersebut membuat CEO Arsenal, Sir Chips Keswick, memberikan komentarnya. Ia mengaku pesimis bahwa klubnya bisa berbuat banyak ketika menghadapi Bayern di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

“Semua orang, termasuk Arsene (Wenger), para pemain kami, manajemen, dan staff, ikut kecewa seperti fans atas leg pertama melawan Bayern. Namun kami akan menghadapi leg kedua dengan profesional dan juga mencoba merebut kembali harga diri kami,” ucap Keswick, seperti dikutip dari Link Alternatif, Minggu (26/2/2017).

“Kesolidan sudah menjadi salah satu kekuatan Arsenal sebagai klub. Kami sangat fokus pada bagaimana menciptakan sesuatu yang positif dan dengan dukungan fans, saya percaya bersama kami bisa meraih sukses dan mengakhiri musim dengan baik,” tuntasnya.