Berita Bola,  Arsene Wenger Komentari Polemik Mkhitaryan di Final Liga Eropa 2018-2019

Arsene Wenger mengomentari polemik yang menimpa salah satu mantan anak asuhannya di Arsenal, yakni Henrikh Mkhitaryan. Wenger sangat menyayangkan polemik Mkhitaryan masih belum bisa menemukan solusi di sepakbola modern seperti saat ini.

Kejelasan apakah Mkhitaryan bakal tampil bersama Arsenal di final Liga Eropa 2018-2019 memang sempat simpang siur dalam beberapa hari terakhir. Alasannya Mkhitaryan yang berkewarganegaraan Armenia dilarang masuk Azerbaijan sebagai Negara penyelengara final Liga Eropa musim ini.

Henrikh Mkhitaryan

Pihak Arsenal sendiri memang sempat membahas masalah Mkhitaryan tersebut kepada UEFA selaku induk sepakbola Eropa, pemerintah Azerbaijan, serta Asosiasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA). Tujuannya adalah memberikan keringanan kepada Mkhitaryan untuk tampil di final Liga Eropa 2018-2019.

[ Baca Juga : ” Ronaldo Dinilai Layak Menangi Ballon dOr 2019 ” ]

Mandeknya negosiasi pun membuat Mkhitaryan akhirnya memberikan sikap untuk tak tampil di final Liga Eropa 2018-2019. Wenger pun sangat menyayangkan masalah Mkhitaryan masih terjadi di era sepakbola modern.

Arsene Wenger

“Itu (Mkhitaryan tidak bisa bermain) adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi di sepakbola, di dunia modern. Pasda secara politik, Anda tidak bisa memainkan laga sepakbola,” ucap Wenger, seperti disadur dari Website Alternatif SBOBET, Sabtu (25/5/2019).

“Sebagai orang yang lama berkecipung di dunia ini (sepakbola), saya merasa sangat aneh hal-hal seperti ini masih terjadi. Mereka (UEFA) sudah seharusnya lebih memperhatikan hal seperti agar tak terulang di kemudian hari,” tutup pria asal Prancis tersebut – Link Alternatif SBOBET.