Berita Bola,  Asisten Pelatih Chelsea Kagumi Kemampuan Adaptasi Cepat Kepa

Asisten pelatih Chelsea, Carlo Cudicini, mengomentari penampilan kiper anyarnya, Kepa Arrizabalaga. Cudicini mengaku tercengang melihat Kepa dapat beradaptasi begitu cepat bersama Chelsea dan kompetisi Liga Inggris yang begitu rumit.

Menurut Cudicini, kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh pesepakbola, khususnya seorang penjaga gawang. Sebagai mantan penjaga gawang Chelsea, Cudicini sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa benar-benar memahami kondisi di ajang Liga Inggris. Hal tersebut terjadi karena Liga Inggris dinilai sebagai kompetisi yang berbeda dari ajang lainnya. Ketatnya persaingan di liga ini memberi tekanan lebih kepada para pemain.

Kepa Arrizabalaga

[ Baca Juga : ” Demi Perbaiki Posisi, Solari Bidik Kemenangan saat Jamu Sociedad ” ]

Tetapi, Kepa tampaknya tak mengalami kendala tersebut. Bahkan, aksi gemilang dapat langsung ditunjukkannya pada musim perdana mentas bersama The Blues –julukan Chelsea. Dengan usianya yang baru menginjak 24 tahun, Cudicini merasa semua yang ditunjukkan Kepa adalah hal yang luar biasa.

“Sulit bagi seorang kiper untuk tampil di Liga Inggris karena kompetisi ini berbeda. Saya ingat ketika saya pertama kali bergabung di sini dan jelas itu perbedaan besar dengan fisik dan kecepatan permainan,” ujar Cudicini, sebagaimana dikutip dari Link Alternatif SBOBET 2019.

Kepa Arrizabalaga

“Cara bermain di sini sama sekali berbeda. Tapi, saya pikir dia (Kepa) beradaptasi dengan sangat baik. Dia langsung masuk, dia tidak punya banyak waktu untuk terbiasa dengan sepakbola ini, tetapi dia bisa mengatasinya dengan baik