Berita BolaAturan Ketat Marquee Player Bikin Klub Liga 1 Terkejut

PT Liga Indonesia Baru bersama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan menerapkan aturan marquee player dalam Liga 1 mendatang. Nantinya, setiap klub bisa memiliki empat pemain asing.

Dua pemain berasal dari negara non-Asia, dan satu tambahan dari negara Asia. Namun, ternyata aturan tersebut membuat banyak klub peserta Liga 1 terkejut.

Mereka beranggapan aturan tersebut baru dimunculkan pada pertemuan antara PSSI dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 di Makostrad, Jakarta, kemarin. Dengan penentuan pada 15 April 2017 mendatang, tentu persiapan sangat mepet.

PT Sriwijaya Optimistis Mandiri yang menaungi Sriwijaya FC merasakan betul akibatnya. Apalagi, syarat pemain yang masuk dalam kategori marquee player minimal bermain di Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir.

[ Baca Juga – Bertemu sang Guru di Perempatfinal Liga Champions, Zinedine Zidane Puji Carlo Ancelotti ]

“Kami juga surprise kalau ada aturan marquee player ini. Tapi kami berprasangka baik saja, karena Ketua Umum PSSI ingin Liga 1 lebih semarak lagi,” tutur Sekretaris PT Sriwijaya Optimistis Mandiri, Faizal Mursyid kepada Link Alternatif MAXBET.

Salah satu pemain kategori marquee player yang sudah ada di Indonesia adalah Michael Essien. Eks pemain Chelsea tersebut memilih Persib Bandung sebagai labuhan terbarunya.

Dan ketika Persib mengumumkan kedatangan Essien, aturan marquee player belum diberitahukan kepada klub peserta Liga 1. “Kami semua juga tidak tahu kan, Essien tiba-tiba datang dan ternyata statusnya marquee player,” tutur Faizal.