Berita Bola, Bantai Panama, Southgate Lebih Suka Kemenangan atas Tunisia

Inggris sukses membantai 6-1 Panama pada laga kedua penyisihan Grup G, Minggu 24 Juni malam WIB. Akan tetapi, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate lebih menyukai kemenangan atas Tunisia.

Ini cukup aneh. Pasalnya, Inggris harus susah payah saat menaklukkan Tunisia pada laga pembuka. Mereka harus menunggu sampai menit ke-90+1 untuk memastikan kemenangan 2-1 lewat gol sundulan Harry Kane.

Sementara itu, Inggris menang mudah atas Panama dengan skor 6-1, di mana Harry Kane mencetak hattrick. Bahkan, babak pertema mereka sudah unggul 5-0.

Namun, kemenangan dengan susah payah atas Tunisia justru lebih disukai oleh Southgate. Faktor ketegangan dibumbui dengan tekanan berat membuat eks pelatih Inggris U-21 itu sangat terkesan dengan tiga poin dari laga kontra Tunisia.

[ Baca Juga – ” Belgia Berencana Turunkan Pemain Cadangan Kontra Inggris ” ]

“Saya benar-benar senang dengan cara kami kejam selama setengah jam atau lebih. Ini adalah jenis kemenangan yang berbeda untuk hari yang lain. Kemudian kami harus pergi ke lapangan dan menunjukkan kualitas yang akan menjadi sangat penting bagi ketahanan kami dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip permainan kami,” ujar Southgate seperti dikutip dari Link Alternatif Terbaru 2018.

“Ini aneh karena saya lebih menikmati kemenangan melawan Tunisia karena ketegangan di dalamnya dan fakta yang Anda dapatkan di atas pinggir lapangan ketika Anda berada di bawah tekanan. Itu sangat istimewa,” lanjutnya.

“Bagi saya, sebelum paruh waktu pertandingan selesai hari ini, jadi itu adalah perasaan yang sangat aneh ketika menonton babak kedua hanya mencoba untuk mendorong para pemain untuk tetap profesional dalam cara mereka bermain dan menjadi tim teratas dengan menjadi kejam,” pungkasnya.

Dengan kemenangan atas Panama, Inggris memastikan tiket ke babak 16 besar. Mereka akan bertemu Belgia pada pertandingan terakhir untuk menentukan juara grup.