Berita Bola,  Barca Masih Kesulitan Membobol Gawang Villarreal di Babak Pertama

Barcelona melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2017-2018 dengan bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Mardigal pada Link Alternatif Maxbet, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Barca masih kesulitan membobol gawang Villarreal di babak pertama laga ini.

Jalannya Pertandingan

Meski bertindak sebagai tim tamu, tidak lantas membuat Barca tampil bertahan di awal-awal babak pertama laga kontra Villarreal. Sejumlah peluang mampu mereka dapatkan melalui aksi dari Suarez dan Messi. Namun upaya kedua penyerang Barca itu masih gagal menjadi sebuah gol.

Ketika pertandingan berusia 18 menit, Barca kembali menebar ancaman ke gawang Villarreal melalui aksi dari Paulinho. Melihat ada celah di pertahanan Villarreal, Paulinho pun coba melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi bola hasil sepakannya belum mengenai sasaran yang tepat.

Messi yang kembali hampir membawa Barca unggul atas Villarreal. Berawal dari umpan lambung Iniesta, Messi lalu sukses melewati dua pemain belakang Villarreal dan menyudahi aksinya dengan tembakan. Akan tetapi, bola hasil sepakannya masih mampu diamankan oleh Asenjo.

Pada menit 29, giliran Villarreal yang mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mencetak gol lebih dahulu dari Barca. Memanfaatkan serangan balik cepat, Raba lalu coba mengirimkan operan kepada Bakambu yang disambutnya dengan sundulan. Namun upaya Bakambu itu masih urung jadi gol.

Babak pertama menyisahkan 10 menit lagi, Barca sebenarnya memiliki kans untuk bisa mencetak gol pada pertandingan ini. Memaksimalkan umpan terobosan dari Messi, Suarez lalu melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti Villarreal. Tapi Asenjo dengan cetakan menghentikan bola hasil sepakannya.

{ Baca juga : ”  Kalah dari Manchester City, Kanchelskis: Man United Takkan Juara Liga Inggris ” }

Di pengujung babak pertama, Villarreal kembali menebar ancaman ke pertahanan Barca melalui aksi dari sepakan bebas Soriano. Sayang sepakan Soriano belum menemui sasaran yang tepat. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Villarreal vs Barca ini.

Susunan Pemain:

Villarreal (4-3-1-2): Asenjo; Gaspar, Gonzalez, Ruiz, Costa; Hernandez, Semedo, Trigueros; Soriano; Bakambu, Raba.

Pelatih: Javi Calleja

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Busquets, Paulinho, Denis Suarez; Messi, Suarez.

Pelatih: Ernesto Valverde