Berita Bola, MADRID — Derby Madrid yang mempertemukan Atletico Madrid dengan Real Madrid akan terjadi untuk pertama kalinya musim ini pada akhir pekan nanti. Dalam pertandingan tersebut, Atletico akan bertindak sebagai tuan rumah.

Di atas kertas jika memerhatikan performa pada musim ini, maka Real Madrid lebih diunggulkan. Maklum, kini tim asuhan Zinedine Zidane tersebut tengah berada di puncak klasemen dengan catatan 27 poin.

Sementara pasukan Diego Simeone selaku tuan rumah tak memiliki start yang mulus. Dalam 11 pertandingan La Liga 2016–2017 yang sudah dijalani, Atletico Madrid hanya mampu mengumpulkan 21 poin dan bercokol di posisi empat klasemen sementara.

Read Also : Daniele de Rossi: Italia dan Spanyol Miliki Karakteristik Berbeda

Tentu seluruh jajaran di Atletico dan para suporter berharap timnya bisa memenangkan pertandingan kandang tersebut. Kemenangan bisa membuat mereka merankak naik ke posisi tiga besar dan menjaga asa untuk menjadi juara.

Tak hanya pihak Atletico, Barcelona juga sangat bergantung dengan pertandingan Derby Madrid. Pasukan Luis Enrique berharap Atletico bisa memenangkan pertandingan agar bisa menyalip Real Madrid yang berada di posisi pertama.

Barcelona sendiri kini berada di posisi dua dengan catatan 25 poin. Jika Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan melawan Malaga dan Real Madrid kalah, maka mereka berhak menduduki posisi puncak.

Posisi puncak juga diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri untuk para pemain Barcelona ketika berhadapan dengan Real Madrid pada 3 Desember 2016.