Berita Bola,  Barcelona dan Madrid Berebut Milan Skriniar

Barcelona dan Real Madrid berencana mendatangkan pemain anyar di posisi belakang pada bursa transfer musim panas 2018. Uniknya, pemain yang diincar dua Raksasa Spanyol itu sama. Bek yang diincar ialah palang pintu Inter Milan, Milan Skriniar.

Sebenarnya tidak heran Skriniar menjadi bidikan. Bek berpaspor Slovakia itu tampil brilian bersama Inter musim ini. Mantan bek Sampdoria itu mampu mencatatkan rata-rata tujuh aksi bertahan di setiap pertandingan.

Bahkan menurut laman statistik Squawka, Skriniar mendapatkan skor tertinggi di Inter musim ini dengan koleksi 709 poin. Ia mengungguli Mauro Icardi di posisi dua yang hanya mengemas 661 angka. Tidak hanya kukuh dalam bertahan, bek bertinggi badan 187 sentimeter itu juga dapat diandalkan membantu serangan.

{ Baca juga : ” Mahrez Disarankan untuk Hengkang ke Arsenal atau Chelsea ” }

Tercatat dari 22 penampilan di Liga Italia 2017-2018, Skriniar mengemas tiga gol. Kemampuan dalam duel udara jadi nilai plus yang dimiliki Skriniar. Kedatangan Skriniar membuat Barcelona dan Madrid tak lagi hanya mengandalkan Gerard Pique dan Sergio Ramos untuk mengoyak jala gawang lawan lewat situasi set piece.

Untuk mendapatkan Skriniar diyakini tak perlu mengeluarkan uang besar. Saat ini menurut laman transfermarkt, harga pasar Skriniar berada di angka 27 juta pounds atau setara Rp508 miliar Website Alternatif SBOBET 2018. Jelas uang tersebut bukan perkara sulit untuk dikeluarkan klub ambisius seperti Barcelona dan Madrid.

Sedikit membahas Skriniar. Pemain jebolan akademi MSK Zilina itu mengalami perkembangan karier yang terhitung pesat. Pada Januari 2016, ia diboyong Sampdoria dari Zilina dengan biaya hanya 900 ribu pounds atau sekira Rp16,9 miliar.

Namun satu setengah tahun berselang, harga Skriniar meningkat drastis saat digaet Inter dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu Inter mengeluarkan 20,7 juta pounds atau setara Rp389 miliar.