Berita Bola,  Barcelona Sudah Tidak Butuh Neymar

Mantan petinggi Barcelona, Toni Freixa, ikut memberikan komentar rumor kembalinya Neymar Junior ke Estadio Camp Nou pada jendela transfer musim panas 2019. Menurut Freixa, Barca sebenarnya sudah tak butuh jasa Neymar saat ini.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor soal kembalinya Neymar ke Barca memang berembus kencang. Meski, Barca sendiri beberapa waktu lalu telah berhasil merampungkan transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 120 juta euro atau sekira Rp1,86 triliun.

Neymar Junior

Kehadiran Griezmann nampaknya belum membuat rumor Neymar kembali ke Barca mereda. Bahkan manajemen Barca dana sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,55 triliun, ditambah Paris Saint-Germain (PSG) bebas memilih dua nama di antara Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Malcom, Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, dan Nelson Semedo, dalam kesepakatan transfer Neymar.

Ngotot-nya manajemen Barca untuk bisa memboyong Neymar pun membuat Friexa merasa heran. Sebab menurut pandangan Freixa, Barca sejatinya sudah tidak membutuhkan Neymar lantaran sudah memiliki barisan penyerang berkualitas di skuad mereka saat ini.

Baca Juga :

Ronaldo Ternyata Tak Serius Ajak De Ligt Gabung Juventus

“Terdapat banyak alasan mengapa saya menolak transfer ini (Neymar ke Barca), bahkan saya bisa berbicara sampai satu setengah jam untuk menjabarkan alasan itu,” ucap Freixa, seperti dilaporkan oleh Website Alternatif SBOBET.

“Alasan utama saya menolak transfernya karena dua tahun terakhir Neymar lebih banyak diberitakan media mengenai aspek non sepakbolanya. Dia memang memiliki kualitas yang baik namun ada banyak keraguan mengenai performanya,” lanjutnya.

Neymar Jr kala masih bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona

“Kita juga bisa bicara mengenai caranya meninggalkan klub ini, di mana ia mengajukan tuntutan hukum kepada Barcelona. Jika Barcelona ingin mendatangkannya, mereka harus memikirkan caranya karena mereka baru saja mendatangkan Griezmann.”

“Saya selalu percaya kepada sebuah proyek yang menggabungkan pemain-pemain terbaik ketimbang proyek yang berfokus kepada seorang pemain saja. Saya tidak bisa memahami jika mereka mendatangkan Neymat ke dalam tim yang berisikan (Lionel) Messi, Griezmann, (Luis) Suarez, Coutinho dan Dembele. Bagi saya itu tidak masuk akal,” tutup pria asal Spanyol itu Link Alternatif SBOBET.