Berita Bola, LONDON – Mitchy Batshuayi menjadi salah satu pemain yang diboyong oleh Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2016. Tak tanggung-tanggung, manajemen The Blues rela mengeluarkan dana sebesar 33 juta pounds atau sekira Rp537 miliar untuk memboyongnya dari Olympique Marseille.

Meski dibeli dengan harga yang tidak murah, bukan berarti Batshuayi langsung mendapatkan tempat di skuad utama Chelsea musim ini. Ia justru menjadi pemain yang jarang dipercaya manajer Chelsea, Antonio Conte, untuk tampil.

Tercatat, Batshuayi hanya tampil sebanyak 17 laga, yang mana 12 kali bermain sebagai pemain pengganti. Situasi tersebut pun memunculkan bahwa Batshuayi bakal dilepas dengan status pinjaman oleh manajemen Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2017.

Baca Juga: “ Penampilan Danny Welbeck Usai Cedera Panjang Puaskan Arsene Wenger

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Liverpool, Mark Lawrenson, memberikan komentarnya. Ia meminta agar Batshuayi untuk tak buru-buru pergi dari Chelsea, dan memanfaatkan momen untuk bisa belajar banyak dari Diego Costa agar menjadi penyerang papan atas.

“Dia (Batshuayi) tidak dipilih di lain hari ketika mereka (Chelsea) melawan Bournemouth. Padahal, pada  saat itu Costa absen. Saya merasa bahwa dia memiliki pekerjaan untuk dilakukan,” ucap Lawrenson, seperti disadur dari Link Alternatif, Selasa (10/1/2017).

“Conte membuat pernyataan di hari lain dengan tidak membicarakan dirinya, tapi juga tak memilihnya. Dia bisa lebih baik. Apabila dia duduk di bangku cadangan setiap pekan dan melihat Costa bermain, dia akan lebih baik,” tuntasnya.