Berita Bola,  Beda dengan Conte, Sarri Justru Sanjung David Luiz

Baru beberapa bulan menjadi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri nyatanya sudah dibuat tersanjung oleh David Luiz. Hal ini tentunya berbeda dengan pelatih Chelsea sebelumnya, yakni Antonio Conte. Seperti diketahui, sebelum ini Conte sempat memiliki masalah dengan Luiz. Tak ayal, bek asal Brasil itu pun dipinggirkan dari skuad Conte.

Kendati demikian, bersama Sarri, Luiz justru menjadi salah satu pilar utama di Chelsea saat ini. Dengan gamblang, Sarri mengungkapkan kalau Luiz adalah pemain hebat. Bahkan lebih hebat dari apa yang Sarri pikirkan sebelumnya. Selain itu, Luiz juga disebut Sarri memiliki kepribadian yang menyenangkan.

[ Baca Juga : Juventus Tumpas Napoli, Allegri: Perburuan Scudetto Belum Usai ]

Sarri pun menjelaskan bahwa yang paling penting adalah Luiz merupakan pemain yang sangat cocok dengan gaya sepakbola yang diterapkannya. Sebagai seorang bek, Sarri menilai Luiz sangat memiliki teknik dan mampu membangun serangan dari lini pertahanan. Sarri merasa cocok dengan gaya bermain Luiz.

“Saya harus mengatakan dia (Luiz) lebih baik dari yang saya kira sebelumnya, benar-benar lebih baik – sebagai pemain dan sebagai seorang pria. Setelah saya tiba di sini (Chelsea), saya segera merasa bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus untuk sepakbola saya karena dia adalah bek tengah yang sangat teknis, dan kemudian saya sangat menghargai pria itu,” beber Sarri, menukil dari laman Link Alternatif SBOBET 2018.

“Saya pikir dia bisa memainkan sepakbola saya, dengan karakteristiknya. Dia sangat teknis, dia bisa memulai aksi dari garis pertahanan, jadi dia sangat cocok untuk saya,” lanjut pelatih asal Italia itu.