Berita Bola, Kedatangan Granit Xhaka ke Arsenal memberikan “angin segar” bagi skuat The Gunners. Hal itu juga diperjelas oleh Per Mertesacker yang menyebut Xhaka sebagai rekrutan sempurna untuk Arsenal.

Xhaka didatangkan ke Emirates Stadium dari Borussia Moenchengladbach pada transfer musim panas sebelum Piala Eropa dimulai. Dia didatangkan untuk meremajakan barisan gelandang Arsenal yang saat ini diisi oleh para pemain senior.

Dan menurut Mertesacker, Xhaka memiliki kemampuan mumpuni dan pergerakan yang dinamis. Hal itu sangat diperlukan Tim Meriam London untuk bisa bersaing di papan atas.

“Saya belum kenal dengannya secara pribadi, tapi itu bukan masalah. Kami akan segera bersama dan mengenal dengan cepat. Karena dia adalah pemain yang bagus dan telah melakukan banyak hal bersama Borussia Moenchengladbach,” ujar bek berkebangsaan Jerman ini seperti dilansir Panduan Judi Online.

“Dia juga bisa berbicara Bahasa Jerman dengan baik. Jadi, akan menyenangkan untuk melihat musim pertamanya berjalan dan membantunya sebagai pemain baru. Dia akan menjadi rekrutan sempurna untuk kami,” jelasnya.

Mertesacker juga mengakui kemampuan pemain 23 tahun ini, terutama di lini tengah. “Dia adalah pemimpin dan itu sangat penting, terutama di lini tengah,” kata mantan pemain Werder Bremen itu.