Berita Bola,  Bek Malaysia Sesumbar Timnya Kandidat Juara Piala AFF 2018

Fullback Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Syazwan Andik, yakin Harimau Malaya adalah salah satu kandidat juara Piala AFF 2018. Walau tidak pernah lagi menjadi juara sejak edisi 2010, ia yakin Timnas Malaysia tidak patut dipandang sebelah mata.

Timnas Malaysia tergabung di Grup A Piala AFF 2018 yang dihuni oleh Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Laos. Menimbang kekuatan di grup tersebut, Malaysia difavoritkan untuk melenggang ke babak semifinal bersama Vietnam. Keduanya diprediksi hanya akan menentukan siapa juara dan runner-up grup.

Timnas Malaysia

Syazwan dan kawan-kawan akan memulai perjuangan mereka dengan bertandang ke Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (8/11/2018) malam WIB. Pria berusia 22 tahun itu cukup yakin Malaysia akan bisa mengulangi kemenangan 1-2 di tempat yang sama pada partai persahabatan September lalu.

[ Baca Juga : Klopp Sebut Laga Kontra Red Star Telah Perlihatkan Kelemahan Liverpool ]

“Kamboja adalah tim yang kuat, memiliki skuad bertalenta, dan pelatih kepala yang hebat. Akan tetapi, kami memenangi pertandingan persahabatan dengan mereka belum lama ini. Saya yakin kami memasuki turnamen Piala AFF sebagai salah satu kandidat juara,” ujar Syazwan Andik, dinukil dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“AFF Suzuki Cup adalah turnamen besar yang membantu menaikkan kepercayaan diri kami di masa lalu. Turnamen itu juga mengajarkan kami mengenai gaya bermain yang berbeda. Kami sedang dalam performa kompetitif terbaik dan siap menghadapi Kamboja,” imbuh mantan pemain Johor Darul Ta’zim itu.

Keisuke Honda

Malaysia tidak boleh menganggap remeh Kamboja. Sebab, The Angkor Warriors kini memiliki pelatih kelas dunia dalam diri Keisuke Honda bersama duetnya Felix Dalmas. Sayangnya, pria asal Jepang itu tidak bisa mendampingi tim karena harus menyelesaikan kewajiban bersama Melbourne Victory.