Berita Bola,  Bek Muda Liverpool Raih Penghargaan Guinness World Records

Prestasi tak berhenti dicatatkan bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berkat penampilan apiknya dalam tiga musim terakhir. Akan tetapi, penampilan Trent pada musim lalu mungkin adalah performa terbaiknya hingga saat ini karena berbuah trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Guinness World Records bahkan memberikan Trent penghargaan atas catatan 12 assist yang ditorehkannya di Liga Inggris musim lalu. Trent adalah bek dengan catatan assist terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Pemain berusia 21 tahun itu mengalahkan rekor 11 assist milik dua mantan pemain Everton, Andy Hinchliffe dan Leighton Baines.

Trent Alexander-Arnold vs Leicester (Foto: Twitter/@LFC)

Trent pun amat bangga dengan penghargaan yang ia terima itu. Akan tetapi, Trent tidak lupa untuk berterima kasih dengan rekan-rekan setimnya karena ada peran besar dari mereka semua. Tidak mungkin ada 12 assist yang dicatatkan Trent andai tidak ada pemain lain yang menempatkan bola ke jala gawang lawan.

Baca Juga :

Jelang Lawan Mallorca, Madrid Latihan Tanpa Tiga Pemain Andalan

“Ini suatu kehormatan. Saya selalu ingin maju dan membantu tim untuk menciptakan peluang sebanyak mungkin. Jelas para pemain lain berperan besar untuk meletakkan bola di dalam gawang, karena sepakbola adalah permainan tim dan tanpa mereka, pelatih dan semua dukungan di belakang, catatan ini tidak mungkin terjadi,” ujar Trent, seperti yang dikutip dari Website Alternatif SBOBET, Kamis (17/10/2019).

“Saya selalu membaca (buku Guinness World Records) sebagai seorang anak karena menyenangkan untuk melihat berbagai catatan dan apa yang sedang dilakukan orang di seluruh dunia. Ini adalah momen yang luar biasa bangga bagi saya dan seluruh keluarga saya. Semoga sesuatu yang akan bertahan selama beberapa tahun,” sambungnya.

Penghargaan itu seharusnya menjadi tambahan motivasi bagi Trent untuk membuat assist lebih banyak di Liga Inggris 2019-2020. Kini Trent sudah mencatatkan satu gol dan tiga assist tetapi catatan itu bisa bertambah saat Liverpool berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019, malam WIB. Pertandingan akbar itu dipastikan berjalan sengit tetapi Liverpool lebih diunggulkan menang atas tuan rumah yang sedang turun performanya  – Link Alternatif SBOBET.