Berita Bola, Belum Amankan Pelaku Terduga, Polisi Akui Masih Menyelidiki Penyebab Meninggalnya Suporter Indonesia

Pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota membantah telah berhasil menangkap terduga pelaku yang menewaskan suporter Indonesia, akibat terkena letusan flair di akhir pertandingan persahabatan Indonesia vs Fiji di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Sabtu 2 September 2017 sore WIB, seperti disampaikan pihak PSSI.

“Belum ada satu orang pun yang kami amankan dari insiden tewasnya suporter Indonesia, sesaat laga uji coba Indonesia vs Fiji. Tapi sampai saat ini anggota masih di lapangan untuk memburu pelakunya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar saat olah TKP di Link Alternatif Terbaru.

Bahkan, diakui Hero, sampai saat ini juga masih dilakukan penyelidikan atas kasus meninggalnya suporter Indonesia yang diketahui bernama Catur Yuliantono. Pihaknya masih memastikan penyebab kematian korban yang mengalami luka bakar pada wajah dan badanya.

“Ya, jadi untuk penyelidikan sampai saat ini kami masih memastikan penyebab tewasnya korban akibat luka bakar yang dialaminya. Apakah memang karena terkena mercon atau alat lain yang mengarah kepadanya,” jelas Hero.

[ Baca Juga – Dinilai Kurang Berkualitas, Direktur Olahraga Barcelona Tegaskan Semedo Adalah Pilihan Utama ]

Adapun dari hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya di lokasi kejadian, Hero mengungkapkan, pihaknya mendapatkan petunjuk dari insiden yang menewaskan korban yang menderita terluka bakar di bagian wajah dan dadanya sebelah kiri.

“Hasil olah TKP kami, ditemukan di lokasi tempat duduk korban di baris dua tribun timur berupa satu buah benda berbentuk seperti pipa paralon sepanjang, sekitar 20cm dengan diameter kecil. Dan saat ini sudah diamankan untuk memastikan benda tersebut,” jelas Hero.

“Selain benda itu juga, kami dapati bercak darah di bawah bangku korban dan disekitarnya. Hanya itu, dan belum ada petunjuk lain yang kami temukan dari hasil olah TKP,” tambahnya.