Berita Bola, Belum Lunasi Pembayaran, Debut Neymar di PSG Tertunda

Klub kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG), berhasil mendatangkan Neymar da Silva Santos Junior pada bursa transfer musim panas 2017. Le Parisiens –julukan PSG– berhasil mendapatkan tanda tangan penggawa 25 tahun itu setelah mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang mencapai angka 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

Meski begitu, nyatanya Neymar masih belum bisa meremput bersama PSG. Menurut laporan LinkAlternatif.Info, Barcelona, selaku pemilik Neymar terdahulu masih menunggu pelunasan pembayaran kapten Timnas Brasil tersebut.

Dengan belum lunasnya pembayaranya transfer, maka Barca tidak akan mengirimkan Sertifikat Transfer Internasional kepada FIFA. Mengingat itu adalah dokumen yang memang harus di miliki sebuah klub.

[ Baca Juga – Bukan Manchester United atau Chelsea, Gary Neville Jagokan Manchester City Juara Liga Inggris 2017-2018 ]

Karena PSG belum menerima dokumen tersebut, artinya Neymar harus menunggu untuk bisa melakoni debut bersama klub yang bermarkas di Parc des Princes. Ya, mantan pemain Santos itu absen pada laga perdana Liga Prancis melawan Amiens beberapa waktu lalu.

Pihak Barcelona pun bersikeras kalau apa yang dilakukannya tersebut merupakan sesuatu yang memang diharuskan. Bahkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pun mengakui kalau tidak ada masalah dengan Sertifikat Transfer Internasional yang akan diterima PSG.

“Sertifikat ditangani seperti biasa, tidak ada masalah dengan sertifikatnya,” demikian pernyataan RFEF, sebagaimana dikutip dari Link Alternatif Terbaru.