Berita Bola, Benci Gaya Main Man United-nya Mourinho, Legenda Berharap Ajax Juara Liga Eropa

Kiprah Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United memang kurang mendapatkan sambutan yang baik dari beberapa kalangan. Mereka menilai filosofi permainan bertahan yang diusung Mourinho, tak tepat untuk Setan Merah.

Sabagaimana diketahui, Mourinho memang sangat kental dengan filosofi bertahanannya sejak memulai karier sebagai pelatih FC Porto hingga saat ini. Meski kerap menghadirkan gelar juara untuk klub yang diasuhnya, gaya bermain yang dianut Mourinho dicibr lantaran tak memberikan hiburan yang menarik.

Kali ini yang melontarkan kritikan serupa adalah mantan pemain Man United sendiri, yakni Arnold Muhren. Ia mengaku tidak suka dengan gaya bermain Man United di bawah asuhan Mourinho, dan berharap mantan klubnya itu ditaklukkan oleh Ajax Amsterdam pada final Liga Eropa 2016-2017.

[ Baca Juga – Ronaldo Bawa Madrid Unggul 1-0 atas Malaga ]

“Sejujurnya saya tetap mencintai Manchester United, tapi saya juga pecinta sepak bola yang bagus dan atraktif. Dan itulah sebabnya pada hari Rabu saya ingin Ajax menang. Anda lihat, sepakbola harus menang,” ucap Muhren, seperti dikutip dari LinkAlternatif Terbaru, Senin (22/5/2017).

“Ketika saya bermain untuk United, kami selalu bermain dengan cara yang sama. Orang hanya bisa bermimpi tentang gaya bermain dan formasi kami. Saya menyukai gaya 4-4-2 yang sesungguhnya. Sistem atau formasi mereka sekarang,” lanjut pria berusia .

“Saya tidak tahu karena perubahannya hampir setiap Minggu. Man United tidak bisa mendapatkan ritme ke dalam permainan mereka karena tidak ada arahan. Ini adalah kontras yang tajam dengan sepakbola menyerang tempo tinggi yang dimainkan Ajax,” tuntasnya.