Berita Bola, Bermain di Anfield, Emre Can: Modal Positif Liverpool untuk Kalahkan Manchester United

Liverpool akan menjamu Manchester United pada pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB. Menjamu di markas besarnya, gelandang Liverpool, Emre Can, memiliki keyakinan akan meraih hasil maksimal.

Can yakin dukungan para penggemar akan memberikan suntikan semangat bagi The Reds –julukan Liverpool. Apalagi dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool harus menjalani laga tandang.

Saat melakoni laga tandang di Liga Inggris, Liverpool memiliki hasil yang kurang memuaskan. Saat bertandang ke markas Newcastle United di pekan ketujuh, The Reds –julukan Liverpool– hanya berakhir dengan hasil  1-1.

[ Baca Juga – 12 Fakta Menarik Atletico Madrid Vs Barcelona ]

Beruntung di pekan keenam saat bertandang ke markas Leicester City, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 3-2. Karenanya, Can berharap kemenangan bisa menghampiri Liverpool saat bermain di Anfield meski, menjamu salah satu tim kuat Liga Inggris musim ini.

“Ini sangat spesial untuk bermain di Anfield dan sekarang melawan Manchester United setelah beberapa minggu tidak bermain di Anfield. Kami sangat bersemangat dan menantikan pertandingan akhir pekan nanti,” ujar Can, mengutip dari laman resmi Link Alternatif Terbaru.

Meski bermain di Anfield, Liverpool tak memiliki rekor baik saat jumpa Setan Merah –julukan Man United. Dari lima pertemuan terakhir mereka di Anfield, Man United mendominasi dengan raihan tiga kemenangan sementara Liverpool hanya mengoleksi satu kemenangan. Sedangkan satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Berikut lima pertemuan terakhir Liverpool vs Man United di Liga Inggris saat bentrok di Anfield :

2016-2017: Liverpool 0 – 0 Man United

2015-2016: Liverpool 0 – 1 Man United

2014-2015: Liverpool 1 – 2 Man United

2013-2014: Liverpool 1 – 0 Man United

2012-2013: Liverpool 1 – 2 Man United