Berita Bola,  Berpisah dengan Juventus, Allegri: Hidup Harus Terus Berjalan

Juventus membuat pernyataan mengejutkan ketika mengumumkan perpisahan mereka dengan Massimiliano Allegri pada akhir musim ini. Namun, hal itu tak membuat Allegri merasa bersedih hati karena ia sudah bangga dengan apa yang ia lakukan.

Setelah lima tahun menangani Juventus, Allegri merasa apa yang telah ia lakukan untuk Bianconeri –julukan Juventus- sudah sangat maksimal. Sebanyak 11 trofi pun telah diberikan Allegri kepada Juventus yang didatangkan sejak musim 2014-2015.

Massimiliano Allegri (Foto: Juventus)

Tak ingin terlalu berlarut dalam kesedihan dirinya berpisah dengan Juventus, Allegri ingin move on. Baginya dalam hidup selalu ada yang datang dan ada yang pergi. Karena itu perpisahan dirinya dengan Juventus adalah bagian dari sebuah kehidupan.

[ Baca Juga : ” Meski Kecewa dengan Akhir Musim Man United, Woodward Tetap Dukung Solskjaer ” ]

“Butuh lima tahun untuk membangun Juve seperti ini. Tentu hidup harus berjalan, ada datang dan pergi. Saya sekarang akan pulang dan saya akan memiliki sedikit istirahat di pantai,” ungkap Allegri, mengutip dari Website Alternatif SBOBET.

Massimiliano Allegri (Foto: UEFA)

Kiprah Allegri sendiri memang begitu luar biasa bersama Juventus. Tak hanya 11 trofi yang mampu diberikan, catatan manis pun mengiringi kepergian Allegri dari Allianz Arena. Ia meninggalkan prestasi terbaik dengan menjadi pelatih memiliki presentase kemenangan tertinggi bersama Juventus.

Bersama Allegri, Juventus telah memenangi 191 laga, imbang 40 kali, dan hanya kalah 38 kali dari 269 pertandingan. Catatan itu membuat Allegri memiliki presentase kemenangan bersama Juventus sebesar 71% – Link Alternatif SBOBET.