Berita Bola, NAPLES   Catatan spesial ditorehkan Marek Hamsik di laga antara Napoli dan Palermo. Jumlah gol Hamsik di Serie A selama bersama Napoli sudah melewati Diego Maradona.

Napoli membukukan kemenangan 3-0 kala melawat ke kandang Palermo di giornata 3 Serie A, Minggu (11/9/2016) dinihari WIB. Gol-gol Napoli diciptakan oleh Jose Callejon (dua gol) dan Hamsik.

Dengan tambahan satu gol itu, Hamsik kini sudah mencetak 82 gol di Serie A selama memperkuat Napoli. Dicatat oleh Opta, jumlah tersebut melewati koleksi Maradona yang mencetak 81 gol di Serie A selama berseragam Partenopei.

“Ini jelas merupakan kepuasan pribadi, tapi saya lebih puas dengan kemenangan dan apa yang tim lakukan. Saya tidak benar-benar berpikir saya akan mengalahkan rekor golnya, karena saya adalah seorang gelandang,” ujar Hamsik kepada LinkAlternatif.Info Italia dan Mediaset Premium seperti dikutip dari Bandar Bola TerperCaya.

Tambahan tiga poin ini membawa Napoli naik ke peringkat dua klasemen dengan tujuh poin. Mereka terpaut dua angka dari Juventus yang masih sempurna di puncak klasemen.

“Ini jelas kemenangan penting. Di awal kami kesulitan dan tidak terlalu teliti, tapi seiring dengan berjalannya waktu kami mendominasi penguasaan bola dan peluang, jadi kemenangan adalah imbalan yang pas,” ucap Hamsik.

“Kami adalah tim yang diciptakan untuk mencetak banyak gol, terlepas apakah Gonzalo Higuain ada atau tidak. Yang penting sekarang adalah tidak kebobolan dan kami meraihnya hari ini,” katanya.