Berita Bola, Bima Sakti Lega AFC Geser Piala Asia U-16 2020 ke Akhir Tahun

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyambut kabar digesernya Piala Asia U-16 2020. AFC akhirnya memutuskan menggeser ajang ini ke akhir tahun.
Piala Asia U-16 kini bakal digelar pada 25 November hingga 12 Desember. Semula ajang ini sedianya digelar mulai 16 September dan akan berakhir 3 Oktober.

PSSI mendapat kepastian ini setelah menerima surat dari AFC pada, Kamis (11/6/2020). Sebelumnya AFC juga sempat menggelar rapat membahas protokol keselamatan COVID-19 pada, Jumat (5/6).

“Ada positifnya dengan mundurnya jadwal Piala AFC U-16. Karena saat ini kami baru bisa melakukan latihan secara virtual karena masih dalam pandemi COVID-19,” kata Bima Sakti, dikutip dari Website Alternatif SBOBET.

“Kami terus memantau kondisi para pemain dan perkembangan kapan bisa dimulai pemusatan latihan di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :

Reaksi Sergio Aguero Saat Lihat Lagi Tekel-tekel Terburuknya

Waktu persiapan pun kini menjadi lebih panjang. Bima Sakti berharap timnya bisa menggelar pertandingan uji coba sebelum tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain.

“Selain itu kami juga butuh uji coba internasional untuk terus mematangkan tim, dan ini sudah kami koordinasikan dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri),” tutur Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 bakal ikut berpartisipasi setelah lolos dari babak kualifikasi sebagai runner-up Grup G. Pengundian Piala Asia U-16 akan dilakukan di markas AFC, di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18 Juni mendatang. Timnas Indonesia U-16 berada di pot 2 bersama Australia, Korea Utara, dan Oman Link Alternatif SBOBET.