Berita Bola,  Bima Sakti Pastikan Indonesia Tetap Bidik Kemenangan atas Filipina

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, memastikan timnya bakal tetap mengincar kemenangan kala berhadapan dengan Filipina di laga pamungkas fase Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 25 November 2018 malam WIB. Kemenangan ini tetap ingin diraih Timnas Indonesia, meski telah dipastikan takkan lolos ke babak selanjutnya.

Langkah Timnas Indonesia memang telah dipastikan bakal terhenti di babak penyisihan grup Piala AFF 2018. Kepastian ini didapat setelah Filipina dan Thailand bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Grup B yang berlangsung di Stadion Panaad, Rabu 21 November 2018 malam WIB. Hasil pada laga ini membuat Thailand dan Filipina total telah meraih tujuh poin.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Indonesia pun tak mungkin lagi menyamai atau bahkan melewati koleksi poin keduanya. Sebab, tim asuhan Bima Sakti tersebut hanya tinggal menyisakan satu laga lagi di babak fase grup. Kini, mereka pun baru mengoleksi tiga angka.

[ Baca Juga : ” Pochettino Akui Chelsea Tampil Cemerlang Musim Ini ” ]

Meski telah dipastikan tak lolos ke semifinal, Bima memastikan semangat juang para pemain Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– tidak akan hilang saat melakoni laga terakhir di ajang tersebut. Karena itu, penampilan terbaik pun dipastikan Bima bakal ditunjukkan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kala berhadapan dengan Filipina. Hal tersebut dilakukan karena Indonesia tetap ingin menutup laga fase grup dengan manis.

Timnas Indonesia. Foto: Piala AFF 2018

Dengan menurunkan skuad terbaik, Bima yakin harapannya untuk merebut poin penuh atas Filipina dapat terealisasi. Karena itu, sebelum melakoni pertandingan pada esok malam, persiapan pun terus dilakukan para pemain.

“Semua pemain punya tekad yang sama, mereka ingin menutup fase grup ini, meski hasilnya tidak baik buat kami. Tapi yang pasti, target kami memenangkan pertandingan besok,” ujar Bima, sebagaimana dikutip dari Link Alternatif SBOBET 2018.