Berita Bola, Bintang Laga: Andre Carrillo, Penghilang Dahaga Peru

Peru boleh gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tapi mereka layak merasa puas berkat kemenangan 2-0 atas Australia di laga pamungkas Grup C, dan Andre Carrillo tak akan bisa melupakan hari bersejarah itu.

Menghadapi Australia yang berhasrat memenangi laga untuk menjaga kans lolos dari fase grup, Peru justru bermain lepas. Paolo Guerrero dan kawan-kawan memang sudah tak punya peluang apa-apa selain finis peringkat tiga, namun hal tersebut tak lantas membuat mereka tampil ogah-ogahan.

Lagi pula, ada milestone yang ingin dipecahkan Peru di laga tersebut. Mereka ingin mengakhiri paceklik gol dan memberikan kemenangan perdana sejak terakhir kali memenangi sebuah pertandingan Piala Dunia tahun 1978 silam.

[ Baca Juga – ” Babak I: Maroko dan Spanyol Saling Berbalas Gol  ” ]

Dahaga tersebut hilang menit 18. Manuver Guerrero usai menerima umpan panjang dari belakang mampu diteruskan dengan sempurna oleh Carrillo. Satu sentuhan saja, ia merobek gawang Matthew Ryan, salah satu kiper paling impresif sepanjang turnamen.

Gol tersebut memecahkan satu catatan, yakni untuk pertama kali memimpin kedudukan sejak 1978. Gol itu juga menjadi pelecut Peru untuk kembali mendulang gol dan memecahkan milestone lainnya.

Meski harus menunggu sampai menit 50, Peru akhirnya menambah keunggulan. Kali ini menurut Link Alternatif Terbaru 2018, Guerrero yang berhasil mencetak gol. Buat dia, gol itu menjadikan dirinya sebagai pemain Amerika Selatan tertua ketiga yang sanggup membuat gol di Piala Dunia.

Akhirnya, Carrillo dan Guerrero memberikan senyuman untuk seluruh rakyat Peru yang sudah lama menantikan gol dan kemenangan di kompetisi sepak bola antar negara tertinggi dunia tersebut.