Agen Bola

Bisikan Ranieri yang Membuat Vardy Sangar Lagi

Berita Bola, SUNDERLAND  ~   Leicester City mendekatkan diri untuk mengamankan empat besar usai mengalahkan Sunderland berkat dua gol Jamie Vardy. Sempat melempem, bisikan sang manajer Claudiro Ranieri telah membangunkan Vardy.

Leicester membukukan lima kemenangan beruntun usai mengalahkan Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016) malam WIB. Di laga itu The Foxes menang 2-0 atas tuan rumah. Dua gol tersebut diborong Vardy.

Gol-gol itu sekaligus mengakhiri puasa Vardy dalam enam pertandingan sebelumnya. Gol terakhir dibuat Vardy ketika The Foxes dikalahkan Arsenal 1-2 di Emirates pada 14 Februari alias hampir dua bulan lalu.

Selain itu, bagi Vardy sendiri dua gol tersebut menambah koleksi gol miliknya menjadi 21 gol sepanjang musim ini. Dia hanya tertinggal satu gol dari topskorer sementara liga Inggris, Harry Kane yang telah mengantongi 22 gol.

Kembalinya Vardy menjadi mesin gol tak lepas dari pengaruh sang manajer, Ranieri. Italiano 64 tahun itu membisikkan ‘mantra’ agar Vardy kembali cetak gol.

“Saya bilang kepada dia saat turun minum, ‘saya membutuhkanmu, rekan-rekan satu tim membutuhkanmu juga, butuh agar kamu cetak gol’. Kemudian dia benar-benar melakukannya,” kata Ranieri seperti dikutip Telegraph.

“Jamie tak mencetak gol beberapa waktu, tapi dia hadir lagi dengan assist yang fantastis buat rekan-rekan satu timnya, tapi gol selalu harus diselesaikan sebagai gol. Dengan gol-gol itu dia gembira, saya pun demikian,” ucap dia.

Whoscored mencatat, dua gol itu tercipta lewat lima percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang. Sepanjang 90 menit tampil di atas lapangan, Vardy membuat 60,7 persen key passes dan 48 sentuhan bola.

Bagi tim, kemenangan tersebut ditambah kekalahan Manchester United dari Tottenham Hotspur telah membuat Leicester aman di posisi empat besar dengan laga-laga yang tersisa.