Bandar Bola

Berita Bola, Barcelona menelan kekalahan ketika menjamu Valencia di jornada ke-33 La Liga 2015–2016 pada Senin dini hari tadi WIB. Salah satu gelandang Barca, Ivan Rakitic, mengungkapkan penyebab kekalahan adalah karena bola kembali memusuhi timnya.

Menurut Rakitic, El Barca sudah bermain baik di laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut. Pesepakbola berusia 28 tahun itu pun kecewa melihat permainan baik yang ditunjukkan tidak memberikan dampak positif karena pada akhirnya Blaugrana menelan kekalahan.

“Perilaku, keinginan, dan ritme kami sangat spektakuler. Tapi, bola tidak ada yang mau masuk (ke gawang Valencia) hari ini,” tutur Rakitic, sebagaimana diberitakan laman resmi Barcelona, Senin (18/4/2016).

“Kami sedih karena baiknya kami bermain, justru hanya memberikan pengaruh yang sedikit. Itu bukan hal yang mudah,” sambung pemain berkebangsaan Kroasia tersebut.

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Barca justru dipermalukan Valencia dengan skor 1-2. Los Che mencetak dua gol melalui gol bunuh diri Ivan Rakitic di menit 26 dan Santi Mina di injury time babak pertama. Sementara Blaugrana hanya mampu membalas satu melalui Lionel Messi di menit 63.

Kekalahan tidak menggusur Barca yang berada di puncak klasemen sementara dengan 76 poin. Meski demikian, kini jarak poin Messi dan kawan-kawan hanya satu poin dengan Real Madrid yang ada di peringkat ketiga dan hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang juga mengoleksi 76 poin di posisi dua.