Berita Bola, SUNDERLANDChelsea sukses melanjutkan rentetan hasil positif mereka di Liga Inggris musim 2016-2017 pada tengah pekan ini. Menghadapi Sunderland, skuad The Blues sukses mencuri kemenangan dengan skor akhir 0-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium of Light tersebut, Chelsea memang sempat dibuat kerepotan dengan pertahanan berlapis yang diterapkan Sunderland. Namun gol semata wayang dari Francesc Fabregas sukses mengunci kemenangan Chelsea tersebut.

Hasil laga sebenarnya bisa saja berubah jika penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, tak tampil gemilan di laga tersebut. Bahkan personel Timnas Belgia tersebut mampu menampilkan penyelamatan gemilang ketika menghentikan peluang dari Patrick Van Aanholt.

Baca Juga: “ Mourinho Izinkan Pemain Manchester United Hengkang ke Tim Rival

Penyerang andalan Sunderland, Fabio Borini, pun memberikan komentarnya terkait penampilan heroik dari Courtois. Pemain berkebangsaan Italia tersebut mengakui bahwa Courtois memang tampil luar biasa sepanjang laga Sunderland vs Chelsea dini hari WIB tadi.

“Ya, dia (Courtois) telah melakukan banyak penyelamatan gemilang di sepanjang pertandingan tadi (Sunderland kontra Chelsea). Itulah mengapa Courtois bermain di Chelsea,” sanjung Borini, seperti disadur dari Prediksi Bola, Jumat (16/12/2016).

“Dia merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Itulah apa yang harus ia lakukan dan jelas dia membuat beberapa penyelamatan bagus dan 1-0 adalah kekalahan tipis,” tutup mantan pemain Liverpool tersebut.