BERITA BOLA, Bukan Sekedar Merekrut, Ini Alasan Bikin Persib Datangkan Essien dan Cole

Hadirnya Michael Essien dan Carlton Cole dalam skuad Persib Bandung menjadi warna tersendiri dalam dunia sepakbola nasional. Indonesia, khususnya Persib, kini lebih dikenal dunia internasional.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono kembali mengungkap misi besar timnya mendatangkan pemain kelas dunia.

“Dengan membawa Essien dan Cole, yang pasti kita ingin Persib tetap jadi juara,” ujar Teddy di Link Alternatif Terbaru.

Di luar itu, Persib ingin membawa sepakbola Indonesia naik kelas. “Sebenarnya ada tujuan yang lebih luas. Dengan adanya Essien dan Cole, mereka bisa memberikan, menularkan ilmunya kepada pemain kita,” ucapnya.

[ Baca Juga – Buka Suara, Ibrahimovic Beri Sinyal Tetap Tinggal di Old Trafford ]

“Mereka (Essien) berpengalaman main di Chelsea dan pernah juara Liga Inggris, (Cole) pernah di West Ham United, pasti punya sesuatu yang lebih,” jelasnya.

Teddy mengatakan, pihaknya sudah meminta kedua pemain itu untuk menularkan segala kemampuan dan pengalamannya agar pemain Persib naik kelas. Sehingga prestasi Persib akan terus meningkat.

“Dengan kehadiran mereka, Liga Indonesia akan semakin baik kualitasnya dan sekarang Indonesia dilihat dunia. Siapa sih Persib (sebelumnya)? Sekarang dunia melihat Persib,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan momentum ini bisa menarik teman-teman klub lain supaya ikut (mengontrak pemain kelas dunia). Kita sama-sama maju agar lebih baik,” kata Teddy.