Berita Bola, Bundesliga 2 Mau Bergulir, Klub Ini Malah Melakukan Karantina

Rencana Bundesliga untuk bergulir kembali diterpa masalah. Klub Bundesliga 2, Dynamo Dresden, mengkarantina diri 14 hari setelah tiga pemainnya positif COVID-19.

Bundesliga dan Bundesliga 2 sudah mendapat izin untuk kembali bergulir pada 16 Mei. Meski demikian, ada protokol kesehatan ketat harus diterapkan, salah satunya dengan menjalani swab test.

Sayangnya dari hasil swab test pekan lalu, diketahui ada 10 pelaku sepakbola Jerman yang positif terpapar virus corona. Tak disebutkan berapa jumlah pemain, staf pelatih, atau staf klub yang terpapar.

Yang pasti, salah satu dari 10 yang terpapar itu berasal dari Dynamo Dresden dan sudah menjalani karantina. Tapi, kabar buruk datang lagi dari hasil swab tes terbaru, Jumat (8/5/2020), ketika ada lagi dua pemain Dresden yang positif Corona.

Baca Juga :

Man United Boyong Pemain Muda Barcelona

Alhasil, klub Bundesliga 2 itu akan mengkarantina seluruh pemainnya selama 14 hari ke depan. Padahal Dresden baru menjalani sesi latihan penuh tanpa adanya physical distancing hari Kamis lalu.

“Faktanya kami memang tidak bisa bermain atau berlatih selama 14 hari ke depan. Kami terus menjalin kontak dengan otoritas kesehatan setempat dan DFL terkait langkah yang akan diambil selanjutnya,” ujar Direktur Eksekutif Dresden, Ralf Minge, seperti dikutip situs Website Alternatif SBOBET.

Karena masa karantina itu, Dresden yang menghuni dasar klasemen Bundesliga 2 harus menjadwal ulang pertandingannya lagi. Selain laga kontra Hannover 96 pekan depan, duel kontra Greuther Furth dan pemimpin klasemen Arminia Bielefeld juga kemungkinan diundur Link Alternatif SBOBET.