Berita Bola,  Capello Ternyata Pernah Coba Bawa Messi ke Juventus

Mantan Pelatih Juventus, Fabio Capello, mengungkapkan kalau ia pernah coba untuk merekrut Lionel Messi dari Barcelona pada musim panas 2005. Akan tetapi, hal tersebut sayangnya ditolak oleh pelatih Barca kala itu, Frank Rijkaard.

Pada saat itu, Capello sejatinya tengah menemani Juve bertanding di turnamen pramusim, Joan Gamper Trofi, menghadapi Barca. Di saat itulah Capello langsung terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Messi. Padahal, kala itu Messi masih berusia 16 tahun.

Menurut Capello, tidak dibutuhkan sosok pelatih berpengalaman seperti dirinya untuk melihat talenta yang dimiliki Messi. Pasalnya, ketika Messi bermain, semua orang menjadi bahagia karena La Pulga mampu menghidupkan permainan.

Baca Juga :

Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020, Rabu 2 Oktober

“Ada banyak kategori dan dia (Messi), Maradona, dan Pele termasuk dalam kelompok jenius. Mereka yang menciptakan hal-hal yang bahkan tidak bisa dipikirkan orang lain. Mereka tidak dibentuk, itu sudah ada dalam DNA mereka. Saya bertemu Messi untuk pertama kalinya di Joan Gamper Trofi, kami memainkan laga Juve-Barcelona, ada 90.000 penonton dan dia berusia 16 tahun,” ungkap Capello, mengutip dari Website Alternatif SBOBET.

“Saya mendekati Rijkaard setelah 15-20 menit dan bertanya kepadanya: ‘Dengar, bisakah Anda meminjamkannya kepada saya selama satu tahun?’ Dia berusia 16 tahun, dia masuk dan mengirim semua orang ke dalam kegembiraan. Tidak perlu Fabio Capello untuk memahami bahwa dia jenius,” lanjutnya.

Fabio Capello

“Apa yang dikatakan Rijkaard kepada saya? Saya tahu bahwa mereka sudah memiliki tiga pemain asing dan tidak dapat menempatkan orang asing keempat dalam daftar (skuad) dan dia berkata, ‘Fabio jangan khawatir, tidak ada masalah. Kami entah bagaimana akan berhasil memainkannya.’ Catalan juga memiliki intrik mereka,” tukas Capello – Link Alternatif SBOBET.