Agen Bola

Casillas Sanjung Kualitas Mourinho

Berita Bola, PORTOBukan hal asing jika Iker Casillas dan Jose Mourinho memiliki hubungan yang kurang harmonis. Bagaimana tidak gara-gara The Special One-lah, Casillas memiliki karier yang meredup bersama skuad Los Merengues itu.

Sebab sejak kedatangan Mourinho di Estadio Santiago Bernabeu, Casillas mulai kehilangan tempatnya sebagai kiper utama. Pria asal Portugal itu justru lebih mempercayakan tugas mengawal gawang Madrid kepada Diego Lopez ketimbang Casillas.

Meski dikenal memiliki hubungan yang kurang harmonis, tak lantas membuat Casillas enggan menyanjung kualitas kepelatihan dari Mourinho. Ia bahkan menilai bahwa sosok manajer berusia 53 tahun itu sebagai pelatih yang mampu membawa sisi positif di setiap klub yang dibesutnya.

“Ketika sebuah klub memiliki sebuah pelatih baru, akan ada sebuah semangat baru yang muncul di setiap pemain. Dan hal itu juga saya rasakan ketika mendengar Jose Mourinho datang ke sana,” ucap Casillas, seperti dilansir Express, Jumat (26/2/2016).

“Pada awalnya hubungan saya dengan Jose baik-baik saja, terlebih saya sangat mengenal kualitasnya sebagai manajer. Di tahun terakhirnya ia berada di Milan (membesut Inter Milan), ia mampu mengeliminasi Barcelona dan membawa klubnya juara di Liga Champions,” sambungnya.

“Akan tetapi setelah beberapa bulan kehadirannya di Madrid, kami memang sempat terlibat beberapa situasi yang kurang menguntungkan. Namun hal tersebut tak membuat rasa kagum saya kepada Jose berkurang sama sekali. Ia tetap salah satu pelatih terbaik di dunia yang pernah berada di Real Madrid,” tuntas pemain FC Porto itu.