Berita Bola, Catatkan Penampilan Gemilang, Pelatih Timnas Italia Junior Sebut Cutrone seperti Belotti

Setelah mengorbitkan bintang muda, Gianluigi Donnarumma, pada musim lalu, AC Milan kini kembali mengorbitkan pemain muda lainnya yang berasal dari akademi sepakbola mereka. Adalah Patrick Cutrone, yang sukses mencatatkan penampilan gemilang pada awal musim 2017-2018.

Berposisi sebagai striker, Cutrone seolah tak pernah puas untuk berhenti mencetak gol. Bagaimana tidak, dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoninya bersama Milan, striker 19 tahun itu sebanyak tiga kali mencatatkan namanya di papan skor.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Cutrone tersebut tak ayal membuat pelatih Timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio, menyamakan sang bintang muda dengan striker kepunyaan Torino yang menjadi perbincangan dunia, Andrea Belotti.

[ Baca Juga – Koke: Semua Orang di Atletico Menunggu Kembalinya Diego Costa ]

Menurut Biagio, baik Cutrone maupun Belotti sama-sama memiliki insting mencetak gol yang hebat. Bahkan dapat dikatakan, Cutrone adalah penyebab tak jadinya Milan memboyong striker top di bursa transfer musim panas 2017, karena ingin memberikan sang bintang muda lebih banyak kepercayaan.

“Cutrone? Dia telah bersama kami dari level U-15, kami telah mengenalnya untuk waktu yang sangat lama. Kekuatannya terletak pada kelaparan, hasrat, dan berlatih seperti dia menyiapkan untuk pertandingan terakhirnya,” jelas Di Biagio, seperti dilansir Link Alternatif Terbaru.

“Dia sedikit seperti Belotti. Jika dia ingin berusaha keras, dia akan melakukan pekerjaan yang hebat. Setiap orang di sini ingin melangkah jauh dan menang, tapi target kami adalah menyiapkan para pemain muda kami untuk Tim Nasional,” tandas Di Biagio.