Berita Bola,  Cech Kecewa dengan Penalti yang Diberikan untuk West Brom

Arsenal gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas West Bromwich Albion (WBA), The Hawthorns, pada Senin (1/1/2018) dini hari WIB. Arsenal harus puas dengan koleksi satu angka setelah bermain imbang 1-1.

Kedua tim memang sama-sama sulit untuk mencetak gol di babak pertama. Memasuki paruh kedua, Arsenal mendapatkan keberuntungan karena gelandang WBA, James McClean, melakukan gol bunuh diri di menit 82.

Dengan demikian, Arsenal berhasil unggul dengan skor 1-0. Malapetaka datang di pengujung laga yakni tepatnya di menit 88. Saat itu, penalti diberikan oleh wasit karena Jack Wishare dianggap melakukan pelanggaran kepada Jay Rodriguez.

{ Baca juga : ” Antoine Griezmann Dipastikan Tak Akan Tinggalkan Atletico Madrid ” }

Rodriguez juga berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor dan mengubah skor menjadi imbang 1-1 serta bertahan hingga laga usai. Namun anggapan lain datang kiper Arsenal, Petr Cech, mengenai hadiah penalti tersebut.

Menurut Cech, seharusnya wasit tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran. Apalagi saat Cech protes di lapangan, kiper asal Republik Ceko itu malah mendapatkan kartu kuning karena dianggap melakukan protes yang berlebihan.

“Pertama saya mendapatkan kartu kuning karena mengatakan ini bukan penalti. Setiap kali kami bertemu sebelum musim ini, sampai di titik ini saya masih merasa kalau seharusnya penalti itu tidak terjadi,” ujar Cech, mengutip dari Link Alternatif Maxbet, Senin (1/1/2018).

“Saya bertanya kepada wasit mengapa dia mengubah keputusan ini. Saya tidak kasar, saya hanya mengajukan pertanyaan karena hal ini mengecewakan. Bahkan saya tidak mengatakan kepadanya mengapa dia melakukan keputusan ini,” tambah Cech.

“Saya kecewa dengan situasi dan saya berharap saat saya berjalan ke markas kami dengan hormat dan mengajukan pertanyaan yang saya ingin dia yang menjawab. Bukan hanya memberikan kartu kuning kepada saya saat di lapangan,” tutup mantan pemain Arsenal tersebut.

Meriam London –julukan lain Arsenal– ada di posisi lima pada klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 38 angka. Raihan poin tersebut berjarak satu angka dari Tottenham Hotspur yang berada di tangga keenam yang masih menyisakan pertandingan di pekan ke-21.