Bandar Bola

Berita Bola,Arsenal memang melakoni kampanye mereka di musim 2015-2016 dengan performa yang tidak mengesankan. Sempat diprediksi bakal jadi juara Premier League, The Gunners justru tercecer dari persaingan dan kans untuk tampil di Liga Champions musim depan kian terancam.

Salah alasan Arsenal gagal bermain konsisten ialah banyaknya para pemain andalan mereka seperti Alexis Sanchez, Mikel Arterta, Jack Wilshere, hingga Santi Cazorla. Bahkan khusus nama terakhir, ketidakhadirannya disebut-sebut memberikan dampak sangat besar untuk permainan Arsenal.

Pasalnya sejak kehadiran Cazorla pada musim 2011-2012, ia memang menjadi sosok paling penting di lini tengah Arsenal. Kemampuannya membantu pertahanan serta menyerang memang membuat tugas para bek atau lini depan Arsenal sedikit lebih ringan.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Arsenal, Arsene Wenger. Ia membantah bahwa cedera panjang yang dialami oleh Cazorla menjadi alasan utama kegagalan Arsenal meraih satu pun gelar di musim ini.

“Kami sudah melewati periode yang sulit, namun kualitas permainan kami sudah kembali terlihat di satu setengah bulan terakhir. Kami tidak memaksimalkan laga kandang melawan tim yang posisinya lebih rendah di klasemen,” ucap Wenger, seperti dilansir Indowins,Sabtu (30/4/2016).

“Akan tetapi, kami mempelajari itu dengan baik dan kami sadar bahwa itu bukan karena kualitas permainan kami yang menurun. Cazorla sudah absen sejak November, dan sekarang sudah awal Mei, akan butuh waktu sebelum ia bisa kembali bermain,” tutup pemilik julukan The Professor itu.