BERITA BOLACetak 2 Gol Real Madrid ke Gawang Espanyol, Zidane: Isco seperti Pesepakbola Jalanan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji kualitas olah bola yang dimiliki sang anak didik, Isco Alarcon. Zizou –sapaan akrab Zidane– menyebut Isco layaknya pesepakbola jalanan, yang memiliki skill oke plus tak pernah takut berduel kontra pemain lawan.

Komentar manis itu muncul dari mulut Zidane setelah melihat performa pemain 25 tahun saat Madrid mengalahkan Espanyol 2-0 di pekan ketujuh Liga Spanyol 2017-2018, Senin (2/10/2017) dini hari WIB. Di laga tersebut, gelandang Tim Nasional (Timnas) Spanyol tak hanya menjadi motor serangan dalam pola 4-3-1-2, namun keluar sebagai penentu kemenangan.

Isco mencetak dua gol Madrid pada menit 30 dan 71. Kemenangan itu bahkan merupakan yang pertama diraih Madrid di laga kandang Liga Spanyol 2017-2018. Di tiga laga sebelumnya, Luka Modric dan kawan-kawan hanya mengemas dua imbang dan satu kalah.

[ Baca Juga  – Cetak Gol Pembuka bagi Arsenal, Nacho Monreal: Itu karena Faktor Keberuntungan ]

Pemain yang diangkut dari Malaga itu tampil sebagai pengatur serangan dengan beroperasi di belakang duet penyerang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Bisa dibilang salah satu keberhasilan Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu berkat keberadaan Isco yang piawai mengubah jalannya pertandingan.

“Perkembangan Isco? Ia merupakan pemain penting bagi kami. Isco layaknya pesepakbola jalanan dan saya suka itu. Ia tidak pernah cemas meski awalnya sering dicadangkan. Ketika dimainkan, ia begitu nyaman saat berada di lapangan dan saya senang melihat kualitas Isco saat ini,” kata Zidane mengutip dari Link Alternatif  SBOBET, Senin (2/10/2017).

Hal itu jelas luar biasa, mengingat di awal kedatangannya di Madrid, Isco hanya dijadikan ban serep. Situasi tersebut bahkan berlanjut hingga awal 2017. Akan tetapi semenjak Gareth Bale mengalami cedera di medio Maret 2017, Isco menunjukkan kelasnya.