Berita Bola, Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan saat Barcelona mengalahkan Leganes 2-1, Senin (20/2/2017) dini hari WIB. Selain berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan, Brace-nya (dua gol) juga menempatkan La Pulga –julukan Messi– berada di daftar top skor sementara Liga Spanyol 2016-2017.

Saat ini Messi mengoleksi 19 gol, unggul satu bola dari Luis Suarez di posisi dua. Pada pekan sebelumnya Suarez yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Namun, karena El Pistolero –julukan Suarez– mandul di pertandingan pekan 23, status tersebut diraih Messi.

Baca Juga: “ Rio Ferdinand Sempat Sulit Beradaptasi di Man United

Tidak hanya Suarez yang mandul di pekan 23. Megabintang Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo juga tak berdaya saat bersua Espanyol.

Madrid memang menang dua gol tanpa balas, namun kedua gol itu dicetak Alvaro Morata dan pemain yang baru sembuh dari cedera panjang yakni Gareth Bale. Saat ini Ronaldo baru mengemas 14 gol dari 17 pertandingan Liga Spanyol, persis dengan pencapaian yang dibuatnya musim lalu.

Raihan gol tersebut sebenarnya cukup tinggi. Namun, status megabintang yang melekat di Ronaldo membuat raihan 14 gol terasa sangat sedikit.