BERITA BOLA, Cetak Gol di Laga Uji Coba, Jurgen Klopp Puas dengan Performa Salah

Winger anyar Liverpool, Mohamed Salah, berhasil unjuk kebolehannya di laga perdananya berseragam The Reds kala melakoni pertandingan uji coba melawan Wigan Athletic. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, Salah berhasil mencetak satu gol.

Penampilan impresif Salah tersebut pun langsung menuai pujian dari sang manajer, Jurgen Klopp. Manajer berkebangsaan Jerman itu dengan gamblang mengatakan bahwa permainan Salah sudah cocok dengan gaya Liverpool alias langsung dapat beradaptasi.

[ Baca Juga : ” Hadapi Musim Baru, Andres Iniesta: Ernesto Valverde Mampu Memotivasi Kami ” ]

“Salah adalah contoh yang bagus. Dia tidak memiliki ide bagaimana mempertahankannya secara normal (dalam hal adaptasi), biasanya karena dia tidak terlibat. Dia memiliki waktu dua hari untuk latihan, kemudian pergi ke Paris, dan kembali lagi ke sini (Inggris), jadi kami pikir harus menggunakannya (dalam pertandingan),” ujar Klopp, menukil dari LinkAlternatif SBOBET, Sabtu (15/7/2017).

Manajer 50 tahun itu menjelaskan bahwa peran yang ditunjukkan pemain berpaspor Mesir tersebut di atas lapangan jauh lebih berarti dari gol yang dicetak Salah. Hal itu dikarenakan gol yang diciptakan Salah termasuk kategori gol yang mudah, lantaran gawang Wigan sudah tidak ada yang menjaga lagi.

“Situasi pertama adalah dia (Salah) memiliki sprint yang bagus. Gol dicetak melalui situasi yang paling mudah dalam pertandingan, tapi mereka (para pemain Liverpool) memiliki beberapa potongan indah dalam sepakbola,” tandas Klopp.