Berita Bola, Cetak Gol Pembuka bagi Arsenal, Nacho Monreal: Itu karena Faktor Keberuntungan

Arsenal berhasil meraih kemenangan di laga pekan ketujuh Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Minggu 1 Oktober 2017 malam WIB. The Gunners –julukan Arsenal– mengamankan kemenangan usai mencetak dua gol ke gawang Brighton.

Dua gol tersebut dicetak oleh Nacho Monreal di menit 16 dan satu lainnya disumbangkan oleh Alex Iwobi (‘56). Monreal yang mencetak gol pembuka bagi Arsenal di pertandingan kali ini mengaku sangat senang.

Persembahan golnya itu diakui oleh Monreal tak lepas dari faktor keberuntung. Sebab menurutnya, para pemain Brighton berhasil melakukan pertahanan yang sangat apik dan terus menempel ketat ia dan rekan-rekan.

[ Baca Juga – Jika Nanti Kembali Melatih, Carlo Ancelotti Hanya Mau Tangani Arsenal ]

Gol tersebut menjadi sumbangsih keduanya bagi Meriam London di ajang Liga Inggris sejak bergabung pada bursa transfer musim dingin 2012-2013. Gol pertamanya dicetak pada musim perdananya bersama Arsenal ke gawang Swansea City.

“Saya beruntung bisa mencetak gol hari ini. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka bertahan dengan banyak pemain. Beruntung bagi saya berada di sana dan mendapatkan gol kedua saya bagi Arsenal (di Liga Inggris),” ujar Monreal, mengutip dari Link Alternatif Terbaru.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 angka. Raihan tersebut mampu menyamai torehan poin Chelsea yang berada satu peringkat di atas Arsenal yang unggul selisih gol.