Berita Bola, LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengonfirmasi akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya saat timnya menjamu Manchester United di perempatfinal Piala FA, Selasa 14 Maret 2017 dini hari WIB. Conte menilai tidak ada alasan untuknya agar tidak menurunkan pemain-pemain terbaik.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat saat ini fokus Chelsea hanya di kompetisi domestik yakni Liga Inggris dan Piala FA. Setelah tampil di Piala FA pada dini hari nanti, Chelsea baru akan melakoni pertandingan pada Sabtu 18 Februari 2017 dengan menjamu Stoke City.

Sebelum laga melawan Man United, partai terakhir Chelsea terjadi pada Selasa 7 Maret 2017 dini hari WIB saat mereka mengalahkan West Ham United 2-1. Bandingkan dengan Man United yang memiliki jadwal padat.

Baca Juga: “ Hadapi AS Monaco, Guardiola: Kami Cukup Bermain seperti Lawan Middlesbrough

Usai menghadapi Chelsea, The Red Devils –julukan Man United– akan bersua Rostov di leg II 16 besar Liga Eropa pada Jumat 17 Maret 2017 dini hari WIB. Sebelum laga dini hari tadi, Man United juga baru saja melakoni leg I 16 besar Liga Eropa menghadapi lawan yang sama pada Jumat 10 Maret 2017 dini hari WIB. Karena itu, di saat pelatih Man United yakni Jose Mourinho harus memutar otak menjaga stamina pemainnya tetap terjaga, Conte memiliki pekerjaan yang sedikit lebih ringan.

“Piala FA adalah kompetisi luar biasa dan karena itu saya ingin memainkan seluruh pemain terbaik saat menghadapi Man United. Kami tidak bermain pada akhir pekan lalu, laga terakhir kami berlangsung pada Senin (Selasa dini hari WIB) dan kemudian setelah menghadapi Man United, kami baru kembali bermain pada Sabtu. Karena itu, kami tidak melihat kepentingan untuk mengistirahatkan pemain,” kata Conte mengutip dari laman resmi Link Alternatif, Selasa (14/3/2017).