Berita Bola, Chelsea Terpuruk Usai Ditinggal Matic, Mourinho Sarankan Nama Pemain Ini untuk Conte

Kepindahan Nemanja Matic dari Chelsea menuju Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017, nyatanya membuat dampak yang sangat besar bagi kedua kesebelasan tersebut. Baik Man United maupun Chelsea mengalami efek yang luar biasa di atas lapangan.

Bagi Man United, klub berjuluk Setan Merah itu kini menjadi klub yang lebih matang. Hadirnya Matic di lini tengah, membuat gelandang Man United lainnya, yakni Paul Pogba, lebih mudah mengatur skema penyerangan timnya. Terbukti pada dua pertandingan yang telah dijalani oleh skuad asuhan Jose Mourinho itu di Liga Inggris, mereka berhasil memetik dua kemenangan dengan skor identik 4-0.

Sementara itu bagi Chelsea, selaku tim yang ditinggal oleh Matic, justru mengalami penurunan performa yang luar biasa. Pada laga perdana Liga Inggris akhir pekan lalu, skuad asuhan Antonio Conte nyatanya harus tumbang oleh Burnley dengan skor 2-3 di Stamford Bridge.

Menyikapi hal tersebut, Mourinho pun mengingatkan Conte agar tidak mencari-cari alasan terkait kekalahannya itu dengan kepergian Matic. Menurut manajer yang akrab disapa Mou itu, Conte bisa mencari pengganti Matic dalam diri Danny Drinkwater.

[ Baca Juga – Kekurangan Gelandang, Conte Pastikan Bakayoko Turun Lawan Tottenham ]

“Ketika orang-orang berkata, contohnya, Chelsea kehilangan seorang gelandang penting (Matic). Jika Anda kehilangan seorang gelandang, tapi Anda membeli Bakayoko dan Drinkwater, contohnya, apa masalahnya?” ujar Mourinho, seperti dilansir Link Alternatif Terbaru.

“Masalahnya adalah ketika Anda menjual dan tidak membeli. Ketika Anda menjual dan tetap membeli, apa masalahnya? Anda mungkin bahkan lebih kuat, jadi saya kira setiap tim besar di Liga Inggris memiliki potensi cukup kuat dengan situasi finansial untuk bertarung dengan segalanya,” lanjutnya.

“Mereka (Chelsea) memiliki tim yang sangat bagus, para pemain yang sangat bagus, dan saya tidak melihat alasan apa pun bagi mereka untuk tidak bertarung memperebutkan gelar juara,” pungkas Mourinho.