Agen Bola

City Tetap Incar Tiga Poin di Juventus Stadium

Berita Bola, MANCHESTER ~  Manchester City tidak akan melepas pedal gas meski sudah memastikan diri lolos dari fase grup. Kemenangan akan tetap diincar The Citizens saat tandang ke markas Juventus midweek ini.

City kini berada di puncak Grup D dengan nilai 9 dari empat pertandingan berlalu. Usai kalah dari Juve di laga pembuka, City berturut-turut mengalahkan Borussia Moenchengladbach dan Sevilla baik kandang maupun tandang.

Total 9 poin itu sudah cukup mengantarkan City lolos ke fase grup karena Sevilla (3 poin) yang kini ada di posisi ketiga sudah kalah head-to-head, meski nantinya bisa menyamai perolehan poin City.

City sendiri masih punya kewajiban melakoni dua laga tersisa, salah satunya menghadapi Juve di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB besok. Dengan tiket lolos sudah di tangan, City boleh jadi akan main aman dan menurunkan skuat lapis keduanya, mengingat mereka sudah ditunggu Southampton akhir pekan ini.

Laga melawan Soton tentu lebih krusial terkait persaingan mereka di papan atas Premier League. Apalagi, mereka baru saja kehilangan puncak klasemen usai dikalahkan 1-4 oleh Liverpool.

Meski demikian, Pellegrini tak mau City tampil setengah hati dan menegaskan akan tetap tampil serius untuk mengejar tiga angka demi mengunci status juara grup dari kejaran Bianconeri. Sebagai informasi, saat ini Juve ada di posisi kedua klasemen dengan delapan poin.

“Kami tidak ingin bersantai-santai karena kami masih ingin finis sebagai juara grup,” tutur Pellegrini seperti dikutip Guardian.

“Ini bukanlah sesuatu yang sangat penting memang. Kami sudah melakukan sesuatu yang penting dengan lolos dari fase grup di tiga musim terakhir tapi kami kini harus coba finis sebagai juara grup. Tim-tim besar harus menghormati seluruh kompetisi yang mereka dikuti. Akan jadi bencana untuk kami jika menganggap enten kompetisi Eropa untuk berkonsentrasi di Premier League,” sambungnya.

“Jika kami menang di Italia maka kami akan bisa menghadapi laga kontra Moenchengladbach dengan lebih tenang tapi alangkah baiknya tidak berpikir terlalu jauh. Kami akan memilih susunan tim yang tepat untuk laga kontra Juventus untuk bisa meraih kemenangan di sana. Kami punya laga sulit melawan Southampton Sabtu nanti dan proses pemulihan memang tidak ideal, tapi kami hanya berpikir soal kompetisi Eropa, bukan Premier League, saat tandang ke markas Juventus,” tutupnya.