Berita Bola, Conte: Menangi Trofi Liga Inggris 2016-2017 Bukan Hal yang Mudah

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui keberhasilan yang didapatnya bersama Chelsea dengan menjuarai kompetisi Liga Inggris 2016-2017 bukanlah hal yang mudah. Ia mengaku untuk melatih di negara dengan kultur yang berbeda dengan yang ia miliki adalah sesuatu yang sulit.

Secara lebih spesifik, manajer yang pernah meraih sukses bersama Juventus itu menjelaskan bahwa membangun kembali Chelsea setelah mengalami keterpurukan di musim sebelumnya adalah tantangan yang luar biasa. Kendati demikian, manajer berpaspor Italia itu ternyata mampu membuktikan diri di Negeri Ratu Elizabeth –julukan Inggris.

“Bukan hal yang mudah bagi saya datang ke Inggris dan mencoba kebiasaan yang berbeda, bahasa yang berbeda, dan mewarisi pemain setelah musim yang buruk,” ujar Conte, menyadur dari LinkAlternatif Terbaru, Sabtu (13/5/2017).

[ Baca Juga – Lakoni Laga Terakhir di White Hart Lane, Matteo Darmian Waspadai Tottenham Hotspur ]

Klub yang berasal dari London Barat itu berhasil mengklaim diri sebagai juara Liga Inggris musim 2016-2017 usai menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0. Conte menilai Michy Batshuayi melakukan pekerjaan dengan sangat baik karena mampu membayar kepercayaannya dengan mencetak gol satu-satunya tersebut. Pemain asal Belgia itu baru dimainkan Conte pada menit 76 untuk menggantikan Pedro.

“Saya kira bahwa Hazard dan Pedro kelelahan dan kami membutuhkan banyak energi. Michy membayar kepercayaan saya dengan besar melalui pergantian ini! Itu hebat,” tukas Conte.